Cara Mengecat Tembok


Post : 2020-12-04 14:42:15 @citrawarnabali
Kategori : Pengetahuan

Setelah kita mengetahui permasalahan-permasalahan yang dapat terjadi dalam proses pengecatan tembok, saat ini kita akan belajar bagaimana cara mengecat tembok dengan baik. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Jika temboknya masih baru, lapiskan dahulu dengan primer / alkali sealer supaya cat tidak terserap ke pori-pori tembok yang masih banyak.
  • Sebaliknya, jika tembok yang ingin dicat adalah tembok lama, sebaiknya bersihkan dahulu tembok lama tersebut dari sisa-sisa cat lama dengan cara dikerok dengan scraper, setelah itu diamplas supaya lebih halus.
  • Perhatikan kelembaban tembok sebelum mulai mengecat. Pastikan kadar air dalam tembok tidak lebih dari 18%. Lebih disarankan pengecatan dilakukan pada siang hari dan cuaca cerah, supaya tembok tidak terlalu lembab.
  • Setelah itu anda sudah bisa memulai mengecat. Jumlah pengecatan dan jumlah campuran air tergantung merk yang anda pakai. Pastikan anda membacanya dengan teliti.
  • Setelah anda selesai mengecat, jangan lupa untuk membiarkan cat tersebut selama 1-3 jam supaya cat benar-benar kering.

Baca Juga



7 Tren Warna Cat Rumah Minimalis di Tahun 2019
Baca Artikel
Tips Memilih Warna Cat Untuk Ruangan Sempit Agar Terlihat Luas
Baca Artikel
Tips Memilih Warna Cat untuk Ruangan Sempit Agar Terlihat Luas
Baca Artikel

APA YANG ANDA BUTUHKAN?